Sukses

Honda PCX Modifikasinya Dituding Pakai Knalpot Palsu, Ini Tanggapan AHM

Liputan6.com, Jakarta - Saat peluncuran skutik premium terbaru, Honda PCX lokal, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menampilkan beberapa versi modifikasinya. Ada empat versi modifikasi yang ditampilkan, mulai dari modifikasi ringan hingga versi futuristik.

Nah, salah satu versi modifikasi Honda PCX yang disebut Custom Concept, ditenggarai menggunakan knalpot Akrapovic palsu. Bahkan, Sphinx Motorsport, selaku distributor Akrapovic mengumumkan hal tersbeut melalui akun instagram resminya.

"Kami selaku distributor Resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yg digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah BUKAN produk asli Akrapovic - Made in Slovenia...," tulis Sphinx Motorsport dalam akun instagramnya.

Sontak hal tersebut membuat kegaduhan dan menimbulkan beragam komentar dari warganet. Bahkan, hingga berita ini ditulis unggahan terkait knalpot palsu Akrapovic di Honda PCX ini, sudah mendapatkan 140 tanggapan dari netizen.

"Ah mungkin itu knalpot asli tapi entah buat motor apa kemudian dimodif agar bisa dipasang ke pcx. Terus kan itu yang modif bukan AHM tapi modifikator yang dipilih AHM..," tulis akun @mr_wopa

"Keren ga harus kw,yg murah original juga banyak yg keren juga banyak,cth prospeed,proliner dkk @ziyadrifar," tambah akun @laks91_

"Akrapovic ga ngeluarin khusus untuk pcx 150 2018 setau gw sih," tegas akun @fritzgeraldarya

"sayang banget kmrn liat launching ada knapotnya abal gitu. Modifikatornya abal 🙈," jelas akun @vincentsagita

1 dari 2 halaman

Tanggapan AHM

Sementara itu, mengenai permasalahan knalpot Akrapovic palsu tersbeut, pihak AHM menjelaskan, jika terdapat kesalahan saat pemasangan emblem. Namun, knalpot yang digunakan di Honda PCX modifikasi tersebut tetap asli.

"Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tdk dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic," jelas Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysisis Division PT AHM.

Artikel Selanjutnya
Antrean All New Honda PCX di Jakarta dan Tangerang Mengular
Artikel Selanjutnya
Ingat, Ini Modifikasi yang Bisa Hanguskan Garansi