Sukses

Deretan Modifikasi Honda PCX yang Menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta- PT Astra Honda Motor (AHM) kini memiliki line up skuter bongsor 150 cc dengan harga lebih terjangkau, yaitu Honda PCX 150 made in Sunter, Jakarta Utara. Harga skuter penantang Yamaha NMax ini dibanderol mulai Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Bicara soal Honda PCX, ternyata AHM memberikan referensi perihal motor tersebut agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan imajinasi para riders.

Ya, Honda menampilkan beberapa Honda PCX 150 dengan tampang berbeda-beda alias sudah dimodifikasi. Mulai dari modifikasi ringan hingga versi yang sangat futuristik.

Mau tahu bagaimana wujudnya skuter tersebut, begini tampanganya.

 

 

1 dari 5 halaman

Honda PCX 150 Tambahan Aksesori

Pertama, mungkin jika dilihat tampilan PCX 150 ini terlihat sederhana, walau tetap mahal jika dibeli. Beberapa tambahan aksesori tersebut berasal dari Honda Genuine Accesories (HGA) antara lain High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Tailligh, End Cap Muffler dan Panel Step Floor.

Selain itu ada juga pergantian dari aftermarket seperti shockbreaker belakang dari Ohlins, serta boks belakang dari Shad. Dengan begitu, untuk jalan-jalan sudah lumayan nikmat.

 

2 dari 5 halaman

Exclusive Touring

Kedua, Honda memamerkan PCX 150 yang sudah dirombak dan menjadikan skuter tersebut bertemakan Exclusive Touring. Tampilan ini menjadikan PCX 150 seperti moge.

Hal ini tentu saja membuat PCX 150 yang satu ini menjadi sangat cocok bagi para rider yang doyan kelayapan jarak jauh karena didukung dengan berbagai tambahan aksesori handmade.

Adapun perubahan yang dilakukan adalah windshield lebih besar dan tinggi, dua boks kanan-kiri, handle setang disematkan handguard plus sein.

Selain itu, ada juga tampang jok yang sudah dirombak, di mana pengendara dan penumpang memiliki sandaran, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat perjalanan jarak jauh. Selain itu, ada juga tambahan aksesori resmi Honda juga disematkan.

 

3 dari 5 halaman

Custom Concept

Ketiga, Honda PCX 150 didandani sporty yang mereka sebut Custom Concept. Ternyata desain yang satu ini ingin menonjolkan kesan elegan namun tetap sporty. Pembuatannya terinspirasi dari Honda Type R.

Untuk apa saja yang dirombak, antara lain jelas terlihat penggunaan suspensi depan upside down dan bagian suspensi belakang juga diganti dari Ohlins yang memiliki ciri khas warna emas.

Bagian bodi yang memiliki warna dasar merah doff dikombinasikan dengan striping grafis warna hitam dan putih, serta jok sudah di-custom.

Agar tampil lebih sangar, knalpot ikut diganti dari aftermarket bawaan Akravopic.

 

4 dari 5 halaman

Futuristik Techno

Keempat, Honda menampilkan PCX 150 sangat modern dengan tema Futuristik Techno. Tampilannya sangat ciamik karena lekukan bodinya dimodifikasi dan dicat ulang.

Beberapa bagian yang mengalami ubahan antara lain bagian depan menggunakan shock Trusty, ditambah dengan handle brake set dari KRS, handle grip Nasser Beet, bagian shock belakang dari Gazi.

Adanya tambahan LCD di bagian setang ditambah rear camera yang memperkuat nuansa futuristik. Tak lupa sejumlah aksesori resmi Honda juga disematkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Beli Motor Honda di Jakarta Fair, Wahana Tawarkan Promo Khusus
Artikel Selanjutnya
Nasib Motor Konsep 6 Silinder Honda EVO6