Sukses

Niat Hancurkan Gudang, Terkuak Dua Mobil Langka Bernilai Puluhan Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Dua mobil langka yang berusia lebih dari 50 tahun senilai 2,2 juta pound sterling atau Rp 41 miliar telah ditemukan di sebuah gudang di kawasan North Carolina, Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, kedua mobil sport yang menjadi harta karun ini adalah Ferrari 275 GTB/2 lansiran 1966 dan Shelby Cobra 427 buatan 1967.

Dilansir The Sun, Selasa (14/2/2018), penemuan mobil langkaklasik ini tak lain setelah pemerintah setempat berencana merobohkan sebuah bangunan termasuk sebuah garasi.

Melihat adanya dua mobil langka yang dibalut debu dan menjadi sarang tikus, sontak saja pihak terkait meminta ahli mobil klasik Ben Cotter, untuk melakukan pemeriksaan.

 

 

Benar saja, dia menyatakan bahwa kedua harta karun tersebut adalah Ferrari 275 GTB/2 dan Shelby Cobra 427.

Jika dilihat dari wujudnya, kedua mobil sport ini masih terlihat orisinil di mana Ferrari 275 GTB/2 dibalut warna silver dan Shelby Cobra 427 dicat merah.

Ferrari 275 GTB/2 ini tercatat baru menempuh jarak tempuh 13 ribu mil. Sedangkan Shelby Cobra mencapai 19 ribu mil.

1 dari 2 halaman

Ditinggal Pemilik

Kabarnya, sang pemilik garasi mobil-mobil tidak lagi menyentuhnya sejak 1991. Kala itu mobil sempat mengalami kerusakan hingga harus diperbaiki.

Namun sebelum mobil selesai diperbaiki, sang mekanik meninggal dunia. Hal ini membuat sang pemilik enggan mempercayai kepada orang lain untuk mengerjakan dan mengurus mobil tersebut.

Kini, rencananya kedua mobil langka ini akan dilakukan lelang di Gooding & Company di Amelia Island pada 9 Maret mendatang.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Mobil Kecil Rp 25 Juta? Wuling Saja Jual Rp 94 Juta di Cina
Artikel Selanjutnya
Viral Mobil Kecil Mirip Smart Fortwo, Harga Rp 25 Juta