Sukses

Tata H5X, SUV Bollywood Berteknologi Inggris

Liputan6.com, New Delhi - Tata memanfaatkan ajang New Delhi Auto Expo untuk memperkenalkan Tata H5X crossover concept. Selama ini Tata dikenal sebagai pabrikan yang menciptakan mobil murah seperti Tata Nano. Namun H5X memiliki wujud premium karena menjadi mobil pertama yang menggunakan “Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture”.

Platform tersebut dikembangkan bersama Jaguar Land Rover. Dilansir Carscoops, platform tersebut merupakan turunan dari Land Rover D8 architecture yang digunakan pada Discovery Sport, Range Rover Evoque, dan Jaguar E-Pace.

Meskipun bersumber dari model premium, Tata berjanji akan menyesuaikan kondisinya dengan kebutuhan pasar di India.

Belum ada informasi seputar jantung pacu maupun transmisi yang digunakan. Yang pasti, Tata H5X mengadopsi desain bahasa Impact 2.0. Gayanya sebagai sebuah SUV bisa dibilang tegas, sekaligus menyematkan unsur-unsur modern.

Dari segi dimensi, panjangnya 4.575 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.686 mm. Jarak sumbunya mencapai 2.740 mm, Dibanding Discovery Sport, Tata H5X sedikit lebih pendek dan rendah.

1 dari 2 halaman

Bawa Muatan 1 Ton, Seirit Apa Tata Super Ace HT?

Untuk menguji ketangguhan pikap miliknya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengadakan sesi fun test drive yang bertempat di Bintaro. Mobil yang diuji adalah Super Ace HT.

Untuk menyimulasikan kondisi muatan sebenarnya, mobil akan dibebani oleh barang bawaan hingga 1 ton. Rutenya sendiri mencapai 40 km, dengan titik start dari Bintaro, lalu masuk ke jalan tol menuju BSD, dan kembali ke Bintaro.

 

Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba Tata Super Ace HT (High Torque). Tata Super Ace HT merupakan pengembangan dari model Tata Super Ace sebelumnya. Perbedaan terletak di rasio gear 1, 2, dan rasio final.

Tata Super Ace HT dilengkapi dengan mesin 1,4 liter turbo diesel yang sanggup memuntahkan tenaga 70 Tk pada 4.500 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018