Sukses

Begini Cara Bikers Lestarikan Wisata Indonesia

Ratusan pencinta Honda PCX melestarikan berbagai destinasi wisata di sembilan kota besar di Indonesia. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pengguna Honda PCX melestarikan berbagai destinasi wisata di sembilan kota besar di Indonesia melalui rangkaian acara bertajuk Honda PCX Vacation.

Gelaran ini dimulai sejak 23 Desember 2017. Dimulai dari Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, dan berakhir di Makassar pada 3 Februari 2018. Kegiatan ini, diikuti oleh bikers dari Honda PCX Community Indonesia, dan para pencinta Honda PCX dari berbagai komunitas dengan peserta mencapai 512 bikers.

Menuju berbagai destinasi unggulan di masing-masing daerah, bikers Honda mengadakan berbagai kegiatan aktraktif seperti gathering, outbond, serta bertukar ilmu. Tidak hanya itu, para bikers Honda ini juga menunjukkan kepedulian lingkungan melalui aksi penanaman pohon di setiap kota penyelenggaraan.

"Kami ingin kekompakan dan kesolidan pencinta Honda PCX yang terjalin selama ini dapat juga memberi manfaat untuk masyarakat luas. Oleh karena itu, kami menggelar Honda PCX Vacation ke berbagai destinasi wisata diiringi aksi sosial penghijauan," ujar GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A Indraputra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (5/2/2018).

Berbagai destinasi wisata yang dikunjungi, sekaligus dilestasikan pencinta Honda PCX antara lain Puncak Bogor, Berastagi Medan, Tirta Empul Tampak Siring Bali, Titik 0 Kilometer Banjarmasin, dan Taman Banjarbaru Banjarmasin.

Lalu, bikers Honda PCX ini juga menuju Duyung Hills Tawas Surabaya, Windy Point of Punclut Bandung, Pemancingan Dewandaru Semarang, Gunung Mungker Bantul, Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta, dan Padivalley Golf International Club Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Dari segi harga, all new PCX makin terjangkau. Sebelumnya skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Honda PCX sendiri hadir dengan beberapa fitur terkini yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen sebelum menjatuhkan pilihan antara keduanya.

Lalu fitur-fitur apa saja itu? Pertama adalah Smart Key System. Pada fitur ini, remote menggantikan posisi anak kunci untuk menghidupkan mesin dan mengunci setang. Remote ini juga terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.