Sukses

Demi Kebersamaan, Kampanye Safety Riding Sepanjang Trans Sulawesi

Liputan6.com, Makassar - Jalur trans Sulawesi memang dikenal cukup berliku dan menantang. Namun hal itu bukan menjadi halangan bagi rider Suzuki Satria F150. Pasalnya akhir pekan kemarin, mereka touring menaklukan pulau yang mirip huruf K tersebut. Kampanye safety riding jadi bagian di dalamnya.

Diinisiasi 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) melintasi trans Sulawesi mulai dari Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari, dan kembali ke Makassar.

 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di meja redaksi Liputan6.com, para tak sekedar jalan-jalan, touring yang dilepas Sabtu, 23 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 memiliki misi khusus yaitu mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan  nyaman atau safety riding.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, Nusul Qadri, touring kali ini membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik. Sebab musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat menantang.

“Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul.

Selain, kampanye safety riding, tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan tak lupa memberikan informasi terkait sejumlah objek wisata yang dikunjungi, serta tak lupa melakukan aksi penghijauan serta bakti sosial.

Sementara itu, Ketua Umum SMART, Muh Iqbal Basir menyatakan, SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” kata Iqbal.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

 

1 dari 2 halaman

Loyalis Suzuki Kumpul di Bumi Borneo, Ada Apa?

Sebagai ajang kumpul dan silaturahmi bikers di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan Suzuki Bike Meet. Menjadi kota ketujuh, sekaligus sebagai ajang pamungkas, dipilih halaman Menara Pandang, Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berkumpulnya 750 bikers Suzuki.

Digelar 9 Desember 2017, Suzuki Bike Meet Banjarmasin sangat peduli terhadap aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat lain. Selain sebagai ajang kumpul pencinta roda dua Tanah Air, berbagai kegiatan sosial digelar, seperti donor darah bikers yang menjadi salah satu konten utama di kota seribu sungai tersebut.

Selain aksi sosial, PT SIS dengan main dealer Suzuki di Banjarmasin juga menunjukkan apresiasi kepada bikers Suzuki Satria, yang merupakan salah satu basis komunitas terbesar di Kalimantan Selatan dengan menampilkan kembali All New Satria F150.

Upaya tersebut untuk menambah tingkat loyalitas bikers Suzuki terhadap produk pabrikan berlambang huruf S ini yang legendaris dan fenomenal.

Selain bikers Suzuki Satria, ratusan pengguna dan bikers Suzuki model lainnya juga menikmati acara, seperti city touring menyusuri sungai Martapura, melihat aksi freestyle profesional, lomba antarklub dan komunitas, lady percussion, sexy dancer, pertunjukan grup musik, serta merayakan puncak acara dengan kemeriahan kembang api.

Untuk diketahui, Suzuki Bike Meet yang berlangsung di tujuh kota ini secara sukses bisa merangkul lebih dari 5.700 bikers Suzuki.

Jumlah konsumen loyal yang masif tersebut merupakan aset yang sangat berharga bagi Suzuki. Pabrikan asal Jepang ini juga akan terus dijaga, serta dibina untuk menciptakan kegiatan yang lebih spektakuler pada masa yang akan datang bersama klub, komunitas, serta konsumen umum lainnya.

"Suzuki kembali ingin merangkul bikers, klub, dan komunitas pengguna motor Suzuki di wilayah Kalimantan Selatan. Dalam sejarahnya, konsumen kami di wilayah ini tergolong fanatik dan setia dengan produk Suzuki," Yohan Yahya, 2W Dept Head Marketing & Sales PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (11/12/2017).