Sukses

Ribuan Bikers RX King Padati BKT, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan bikers penunggang Yamaha RX King memadati Banjir Kanal Timur (BKT) tepatnya di Rumah Susun Rawa Bebek, Pulogebang-Cakung, pada 10 Desember lalu. Ternyata, mereka datang dalam rangka meramaikan perayaan ulang tahun ke-4 Kings Jaelani Community.

Disebutkan, 1.500 klub dan komunitas hadir dalam acara ini. Hal itu berdasarkan piagam yang disiapkan.

"Untuk bikers-nya, kami perkirakan lebih dari 7 ribu orang hadir di perayaan ulang tahun King Jaelani. Ini berkah buat kami," terang Ketua Umum Kings Jaelani, Mulyadi, dalam keterangan resminya.

Hakim selaku Ketua Panitia Acara menjelaskan, bikers yang hadir berasal dari sejumlah kota di Indonesia, antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur termasuk Madura. Sementara dari Sumatera, hampir semua kota di Lampung hadir.

"Untuk bikers dari luar kota, kami telah siapkan tenda pleton dan kebutuhan lainnya untuk menginap dan beristirahat," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Aksi Sosial

Acara bertajuk 'Bersama Raja Satukan Jiwa, 4 tahun Anniversary Kings Jaelani Community' itu juga terselip aksi sosial dengan memberikan donasi kepada 30 anak yatim piatu di wilayah setempat. Selain itu terdapat pula penggalangan dana seribu koin untuk korban bencana di Wonogiri, Jawa Tengah.

Diketahui, total koin yang terkumpul mencapai Rp4 juta dan langsung diserahkan ke Wonogiri Kings Club (WKC). Melengkapi acara ini.

Jaelani juga menggelar kontes modifikasi khusus RX-King dengan 3 kategori, yakni orisinil, air brush dan ekstrim serta hiburan musik.