Sukses

Mitsubishi Eclipse Cross Sabet Bintang 5 Tes Keselamatan

Mitsubishi All New Eclipse Cross, telah mendapatkan bintang lima dalam tes keselamatan. Kapan ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan coupe SUV terbarunya, All New Eclipse Cross, telah mendapatkan bintang lima dalam tes keselamatan. Dengan begitu, model terbaru asal jepang ini memiliki keseluruhan keselamatan yang sangat baik.

Dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, tes keselamatan yang diadakan Euro NCAP ini menempatkan mobil asal Jepang ini telah mencetak nilai tinggi dalam kelas small offroader. Untuk nilainya, dalam perlindungan orang dewasa mencapai 97 persen dan pedestrian 80 persen.

Sementara itu, untuk peringkat perlindungan, yaitu sistem forward collision mitigation menunjukan kinerja yang bagus. Secara keseluruhan, Mitsubishi Eclipse Cross mencetak poin maksimal dalam banyak tes yang dilakukan oleh Euro NCAP.

Untuk diketahui, Mitsubishi Motors Corp memang sangat cepat untuk memperkenalkan crossover terbarunya ini di pasar global. Model ini sendiri sudah resmi meluncur di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show lalu.

Mitsubishi Eclipse Cross ini menggendong mesin bensin berkapasitas 1,5 liter direct-injection turbo, yang disandingkan dengan CVT delapan percepatan.

Selain itu, model ini juga akan tersedia pilihan mesin Diesel 2,2 liter common rail direct-injection turbo. Sebagai crossover yang siap digunakan di segala medan, model ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

kapan ke Indonesia?

Setelah menghadirkan Mitsubishi Xpander, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memang tengah asik bermain di segmen tergemuk pasa otomotif nasional tersebut, yaitu small MPV. 

Namun, apakah pabrikan tiga berlian ini mengkesampingkan segmen lain, dan bagaimana peluang Mitsubishi untuk membawa model lain seperti Eclipse Cross ke Indonesia?

"Saya melihatnya semua kemungkinan selalu ada, cuma kita fokus dulu satu-satu yang penting sukses dulu dengan small MPV," jelas Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, berbincang dengan wartawan, di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irwan, saat ini pihaknya memang belum benar-benar membeberkan secara rinci rencana untuk mendatangkan Eclipse Cross di tanah Air. "Setiap produk pasti dipelajari possibility-nya, jadi kemungkinan itu pasti ada," tambah Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.