Sukses

Honda Gold Wing 2018 Pakai Suspensi Baru, Seberapa Keren?

Liputan6.com, New York - Honda siap untuk menghadirkan model baru dari motor touring mewahnya, Gold Wing 2018. Model ini kabarnya akan mendapatkan berbagai ubahan, khususnya fitur dan teknologi baru.

Dilansir Autoevolution, Senin (7/8/2017), Honda Gold Wing 2018 akan dilengkapi ABS, mode berkendara, kontrol traksi, dan sistem infotainment yang mewah sebagai fitur standar. Model ini juga akan mendapatkan transmisi dual clutch seperti Honda Africa Twin baru.

Paling spesial, Honda Gold Wing ini akan mendapatkan suspensi depan baru seperti BMW Duolever. Suspensi ini cukup unik, karena berupa lengan ayun yang menjepit roda dan terhubung ke setang kemudi. Suspensi ini bisa meredam guncangan, dan menyesuaikan dengan mode berkendara yang digunakan.

Dijelaskan, suspensi depan ini mampu menopang tekanan besar saat hard braking ketimbang garpu konvensional. Tak luput, sistem suspensi depan ini turut membantu stabilitas sepeda motor yang bongsor.

Lebih lanjut, karakter suspensi ini mampu meredam hentakan lebih baik. Selain itu, dijelaskan juga penggunaan suspensi depan tunggal ini juga membantu sentralisasi bobot.

Sementara itu, untuk mesinnya belum ada informasi apakah berubah atau tidak. Sepertinya, untuk harga dan spesifikasi lebih lanjut bakal diumumkan saat peluncuran motor yang juga digunakan Paspampres di Indonesia ini.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: