Sukses

Livery Baru Bikin Jet Darat Haas Lebih Terlihat

Tim balap Formula1, Haas, meluncurkan livery baru untuk jet daratnya. Kini mobil tersebut lebih kelihatan.

Liputan6.com, Monaco - Tim balap Formula1, Haas, meluncurkan livery baru untuk jet daratnya. Mobil ini akan debut mulai pekan depan di Grand Prix Monaco, dan akan dipakai sepanjang sisa musim 2017.

Tim balap asal Amerika Serikat (AS) yang debut pada tahun lalu ini memperkenalkan warna abu-abu yang lebih pekat di sekujur panel bodi.

Warna ini menggantikan hampir semua bagian merah pada versi sebelumnya, termasuk di bagian "hidung" dan sayap belakang.

Warna merah hanya jadi latar logo tim persis di depan kokpit pengendara. Logo Haas lain yang ada di sayap belakang, kini berwarna putih dengan latar abu-abu.

Kepala tim Haas, Gunther Steiner, mengatakan bahwa perubahan ini dilakukan karena ada persyaratan untuk meningkatkan visibilitas. Warna yang lebih pekat dirasa lebih sesuai. Abu-abu yang kemarin dipakai terlalu samar dengan aspal.

Livery jet darat baru ini juga mengikuti aturan baru soal nomor pengemudi, yang sekarang harus bisa dilihat dari bagian depan mobil. Harus ada juga nomor atau singkatan tiga huruf pengemudi yang diletakkan di sisi mobil.

"(Livery) ini sekarang akan dipakai untuk sepanjang tahun. Pengubahan ukuran angka dan posisi, kami pikir membuat mobil sedikit lebih terlihat jelas," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.