Sukses

Cara Meningkatkan Visibilitas Berkendara di Malam Hari

Selain harus ekstra awas, kita pun terkandang menemui banyak hambatan salah satunya silau lampu dari kendaraan yang dari arah berlawanan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Berkendara di malam hari jadi tantangan tersendiri bagi pengemudi. Selain harus ekstra awas, kita pun terkandang menemui banyak hambatan salah satunya silau lampu dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

General Manager Solar Gard Indonesia, Troy Kurniawan menyarankan pemilik mobil untuk memasang kaca film pada kaca depan. "Logikanya, pakai kaca film yang makin gelap makin anti silau," kata dia saat ditemui di arena GIIAS 2016, Jumat (20/8/2016).

Lebih lanjut, tingkat kegelapan untuk kaca film tiap merek tentu saja beragam. Untuk Solar Gard, Troy menuturkan ada produk dengan tingkat kegelapan 40 persen yang bisa digunakan pada kaca depan. Sementara untuk kaca samping ada yang sampai 80 persen.

Di pameran Gaikindo yang ke-24, Solar Gard memperkuat lini produknya dengan merilis LX Series. Produk ini diklaim sudah melakoni pengujian salt spray (ASTM B117) sehingga anti korosi.

"LX Series merupakan High Performance Window Film dari Saint-Gobain yang diciptakan untuk pangsa pasar kaca film berkelas yang menginginkan performa yang tinggi," kata dia.



Adapun, kaca film LX Series diproduksi menggunakan Sputtering Technology dengan sembilan lapisan metal sputter untuk memberikan tingkat kejernihan sempurna. Kaca film ini juga mampu menolak panas lebih baik.

Sepanjang GIIAS 2016 LX Series dijual dengan cara dipaket dengan kaca film Solar Gard. Menyoal harga, mulai dari Rp 3,5 juta (mobil kecil) hingga Rp 4,6 juta (mobil besar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini