Sukses

Mitsubishi Pajero Sport Lokal Buat Pecinta Mobil Performa Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Model sport utility vehicle (SUV) baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, memiliki berbagai fitur tambahan canggih. Dengan status tersebut, model ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi Rp 549 juta.

Namun, harga tersebut dibayarkan lewat tujuh fitur canggih, yaitu FCM (Forward Collision Mitigation System) atau Sensor Pengereman Otomatis, UMS (Ultarasonic Mis-acceleration Mitigation System) atau sensor stop otomatis, tujuh SRS airbag, ACC (Adaptive Cruise Control) atau Sensor Kecepatan Adaptif, Roof Monitor 9 inchi, serta Center Door Lock Button dan Power Window Switch Ilumination.

Dijelaskan Guntur Harling, Head of Product Planning Departement PT MMKSI, fitur ini sebenarnya sudah diterapkan mobil Mitsubishi lain yang tidak dipasarkan di Indonesia.

"Kenapa baru sekarang diterapkan? Karena kami melihat ada konsumen yang membutuhkan fitur-fitur ini. Dengan begitu, kami melakukan studi jauh sebelum Pajero Sport Ultimate ini diluncurkan," jelas Guntur di Booth Mitsubishi IIMS 2017 baru-baru ini.

Lanjut Guntur, studi yang dilakukan memang sampai sejauh mana fitur ini bisa diterapkan di model yang beredar di Indonesia. "Artinya, fitur ini sudah visible diterapkan di Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate," tambahnya.

Sementara itu, untuk karakteristik konsumen Pajero Sport versi lokal ini memang tidak berbeda jauh dari model lainnya. Hanya saja, model ini memang untuk individu yang ingin membeli model berperforma tinggi. "Ada konsumen yang memang menginginkan kendaraan yang full spek," tutupnya.