Sukses

Ini Bukti Pentingnya Mengenakan Helm

Helm harus selalu digunakan para rider saat berkendara di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Helm merupakan perangkat wajib yang harus dikenakan para pengendara motor. Selain menaati aturan dan memberikan rasa aman, tetap saja sejumlah rider enggan menggunakan helm dengan berbagai alasan.

Salah satu alasan klasik yang kerap terlontar dari mulut para rider yakni karena jarak dilalui cukup dekat. Padahal, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi dimana saja tanpa melihat lokasi dan jarak.

Selain itu, alasan lain yang sering diakui para rider tak mau mengenakan helm yakni jalur dilalui tidak pernah diawasi polisi.

Alasan ini sungguh sangat keliru, sebab mereka lebih takut terhadap keberadaan polisi yang memberikan teguran atau tilang daripada keselamatan dirinya sendiri.

Helm harus selalu digunakan saat berkendara. Selain telah diatur dalam undang-undang, menggunakan helm juga bisa menghindari cidera parah.

Mau tahu bukti helm sangat bermanfaat. Sebuah akun facebook dengan nama 9gag memperlihatkan alasan helm sangat bermanfaat.

Tentunya, helm ini menyelamatkan kepala korban dan kondisinya cukup beragam, sebisa mungkin pilih helm berkualitas.

Beberapa foto helm yang menyelamatkan kepala. (Facebook: 9gag))Beberapa foto helm yang menyelamatkan kepala. (Facebook: 9gag))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.