Sukses

Hasil Polling: Konsumen Indonesia Lebih Suka Mesin Diesel

Tak disangka, ternyata pecinta mobil bermesin Diesel di Indonesia masih banyak.

Liputan6.com, Jakarta Tak disangka, ternyata pecinta mobil bermesin Diesel di Indonesia masih banyak. Buktinya dari polling yang dibuat kanal Otomotif Liputan6.com minggu lalu (periode 12-18 Februari).

Mungkin keiritan BBM Diesel dan harga per liter BBM yang murah menyebabkan orang menyukainya. Bisa jadi hal ini pula yang membuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) berani memperluas jajaran produknya dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Sebelumnya di kelas yang sama ada Chevrolet Spin di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bermesin Diesel. Sayang petualangannya di Indonesia relatif singkat.

Di kelas LMPV, mesin Diesel bisa dibilang minoritas. Sebagian besar model yang ditawarkan menggunakan mesin bensin, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Nissan Livina.

Yang bertahan lama justru Isuzu Panther. Bermesin Diesel 2,5 liter, Panther sudah berumur 26 tahun di Indonesia.

Dari polling Pilih Mana, Mesin Diesel atau Mesin Bensin?, jumlah pembaca Liputan6.com yang memberikan vote 823 orang. Sebanyak 77 persen atau sekitar 633 orang memilih mesin Diesel. Akankah mesin Diesel pangsa pasarnya meningkat di Indonesia? Kita lihat saja nanti.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.