Sukses

Mazda MX-5 RF Semakin Mendekati Indonesia

All-new Mazda MX-5 RF semakin mendekati Indonesia. Setelah debut di Singapura, kini unitnya telah terpantau di dealer Malaysia.

Liputan6.com, Selangor - All-new Mazda MX-5 RF semakin mendekati Indonesia. Setelah debut ASEAN di Singapore Motor Show 2017, Januari lalu, roadster ini kini telah terdistribusi di dealer Glenmarie Mazda Malaysia.

Melansir paultan.org, Jumat (17/2/2017), Mazda Malaysia memang telah mengonfirmasi kedatangan mobil ini sejak Juli tahun lalu. Kemudian pada Oktober lalu, mobil ini mulai masuk jalur produksi di negeri asalnya, Jepang.

Mazda MX-5 RF (Retractable Fastback) sendiri adalah versi hardtop atau atap baja dari MX-5 soft-top. Atapnya mampu melipat hanya dalam waktu beberapa detik.

Untuk mengakomodir desain atap baru ini, RF telah dilengkapi dengan pilar belakang baru, serta jendela belakang yang lebih tegak. Sementara bagian lainnya tetap tidak berubah, termasuk ruang bagasi yang kapasitasnya mencapai 130 liter.

Di balik kap, RF menggendong mesin 2,0 liter, empat silinder, naturally-aspirated bertenaga 158 Tk dan torsi 200 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual SkyActiv-MT, serta transmisi otomatis enam percepatan.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada mobil ini adalah lampu LED adaptif, keyless entry and start, automatic air-con, cruise control, serta layar sentuh tujuh inci.

Lantas, apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia? Hal ini memang belum diketahui pasti. Namun Eurokars sebagai pengganti Mazda Motor Indonesia (MMI) memang pernah mengatakan bahwa mereka akan memboyong unit-unit baru di tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini