Sukses

Mazda Motor Indonesia Menyerah

Liputan6.com, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, mengumumkan hal penting, Jumat siang (14/10/2016). Mereka mengumumkan berhenti beroperasi di Indonesia.

Kabar mengejutkan ini mereka sampaikan melalui situs resmi perusahaan, mazda.co.id. Mereka memang tidak secara eksplisit mengatakan berhenti, namun menandatangani "perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda."

Pihak yang nantinya akan mengurusi kebutuhan konsumen Mazda serta penjualannya adalah PT. Eurokars Motor Indonesia. Eurokars nantinya akan bertindak sebagai dealer Mazda di Indonesia. Berikut pernyataan lengkapnya:

PT. Mazda Motor Indonesia (PT. MMI) telah mengumumkan penandatanganan suatu perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT. Eurokars Motor Indonesia, sebagai bagian dari usahanya untuk memperkuat bisnis di Indonesia.

Pasar kendaraan bermotor di Indonesia telah berkembang terus-menerus dan kondisi pasar berubah dengan begitu cepatnya. Dengan tujuan untuk merespons dengan cepat atas perubahan dalam iklim usaha dan memaksimalkan kesempatan untuk berkembang, PT. MMI memutuskan untuk mengalihkan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT. Eurokars Motor Indonesia untuk melokalkan manajemennya untuk kegiatan usaha yang cepat dan efisien. PT. Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi sebagai distributor Mazda dari bulan Februari 2017.

Eurokars Grup bertindak sebagai diler Mazda di Indonesia, mendistribusikan kendaraan Mazda di Singapura dan bertindak sebagai diler Mazda di Australia. Di ketiga pasar tersebut, mereka telah menciptakan kontribusi yang diperhitungkan bagi perkembangan merek Mazda.

“Dengan mempergunakan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Grup akan memperkenalkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ini dan mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan kami,” ucap Keizo Okue, Presiden Direktur dari PT. MMI. “Saya yakin mereka akan lebih memperkuat merek Mazda di Indonesia.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini