Sukses

Infiniti Tak Mau Ketinggalan Main Mobil Listrik, Ini Buktinya

Infiniti, merek mobil mewah milik Nissan, akan meluncurkan mobil listrik berperforma tinggi dalam tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Hong Kong - Infiniti, merek mobil mewah milik Nissan, akan meluncurkan mobil listrik berperforma tinggi dalam tiga tahun ke depan.

Roland Krueger, President of Infiniti Motor Company, mengatakan bahwa ia telah mengendarai prototipenya. Menurutnya, mengendarai mobil ini "sangat baik." Demikian seperti yang dilaporkan autocar.co.uk, dikutip Kamis (12/1/2017).

Lebih jauh, performa tinggi serta handling dipertahankan karena itulah jiwa Infiniti. Mobil in juga diklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang baik.

Krueger tidak memberitahu lebih jauh soal kendaraan yang dimaksud. Ia hanya mengatakan bahwa mobil ini dibangun dengan platform yang benar-benar baru. Mobil ini juga akan jadi model mandiri, bukan turunan dari model yang sudah ada.

Dalam proses riset dan pengembangan, Krueger mengaku banyak dibantu perusahaan induk. "Ada banyak yang kompeten, kami dapat memanfaatkannya," terang Krueger.

Sebagai informasi tambahan, Infiniti terakhir kali memperkenalkan mobil listrik adalah pada 2012. Saat itu, mereka memamerkan mobil konsep yang diberi nama LE. Mobil ini bertenaga 134 Tk yang berasal dari motor bertenaga baterai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Infiniti