Sukses

Gulung Tikar, Berapa Banyak Populasi Moge Victory di Indonesia?‎

Lantas berapa total populasi moge Victory di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Victory Motorcycles, motor gede (moge) buatan Amerika Serikat (AS) menghentikan produksi. Keputusan ini diteken oleh induk perusahaan, Polaris ‎Industries.

Sejak pertama lahir secara global, pada 1998, Victory disebut-sebut menjadi moge yang memiliki teknologi cukup canggih, karena dianggap mumpuni dalam hal keamanan dan kenyamanan berkendara.


Masuk ke di Indonesia pada 2012, Victory langsung di sambut PT Arya Motor Indonesia (AMI) sekaligus menjadi di distributor resmi. Padahal kala itu masih segilintir orang yang mengetahui merek Victory.

Lantas berapa total populasi moge asal Paman Sam tersebut yang beredar di Indonesia hingga saat ini?

"Saya harus lihat data kembali, kira-kira secara total 70-100 unit," ujar ‎Presiden Direktur PT AMI Denny Mulyono, saat ditemui Liputan6.com, di dealer Victory di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Selasa (10/1) malam.

Dari total tersebut, 39 unit di antaranya digunakan sebagai kendaraan dinas Korlantas. Ya, model Touring kadang turun untuk mengawal orang nomor satu di Indonesia.

Adapun model moge Victory yang paling laris di pasar Indonesia yaitu tipe Touring, seperti Cross Country Tour‎ dan Vision Tour.‎

Kendati demikian, D‎enny mengaku tak akan lepas tanggung jawab, sebab pihak Polaris selaku principal dari Victory Motorcycle menjanjikan akan memenuhi dan memberikan semua kebutuhan suku cadang minimal 10 tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Victory langsung memboyong full line-up dengan total 16 varian ke Indonesia. Soal harga, kala itu semua moge ini dipatok antara Rp 315-560 juta, dengan status off the road.

Adapun seluruh moge yang diboyong antara lain Cross Country Tour, Vision Tour, Cross Country, Cross Road, Cross Road Classic LE, S High Ball, Vegas, Vegas Jackpot, 8-Ball, 8-Ball Hammer‎, dan sejumlah model limited edition yang dibangun builder dunia, Ness Family.

Uniknya, semua moge Victory dijejali mesin sama, yaitu Freedom 106 V-Twin, dengan kapasitas 1.731 cc, yang mampu memuntahkan daya 94 Tk dan torsi 140 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.