Sukses

Kenapa Perbaikan Cat Bodi Mobil Harus di Bengkel Resmi?

Pergi ke bengkel resmi atau bengkel cat di tepi jalan bisa menjadi alternatif, khususnya bagi mereka yang mobil tak terlindungi asuransi.

Liputan6.com, Jakarta Bodi penyok atau cat tak berkilau lagi, bisa diatasi. Pergi ke bengkel resmi atau bengkel cat di tepi jalan bisa menjadi alternatif, khususnya bagi mereka yang mobil tak terlindungi asuransi.

Namun Body Repair Head PT Budi Berlian Motor (Mitsubishi Lampung), Sulapandri Halim menyarankan, ada baiknya para pemilik mobil melakukan perbaikan di bengkel resmi. “Kalau (perbaikan bodi) cat dari autorized, maka warna akan sama seperti pabrikan,” Sulapandri saat ditemui di bengkel body repair & paint authorized Mitsubishi Lampung, Senin, (19/12/2016).

Lebih lanjut Sulapandri menuturkan, meski tidaklah ‘haram’ jika dilakukan di salon atau bengkel cat mobil, namun bisa saja campuran bahan yang dilakukan tak pas. “Apabila mereka kembali melakukan salon atau poles, cat tersebut bisa berubah warna karena cat tidak kuat,” ujar Sulapandri.

Seperti diketahui, Mitsubishi saat ini memiliki body repair & paint authorized  di Bandung dan Lampung. Rencananya, mereka akan meresmikan bengkel resmi khusus perbaikan bodi dan cat di 10 kota besar lainnya pada 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.