Sukses

Cuci Mobil Pakai Air PAM Lebih Baik dari Air Sumur?

Liputan6.com, Jakarta Agar selalu sedap dipandang, para pemilik mobil diwajibkan melakukan berbagai perawatan pada mobilnya. Cuci mobil jadi bagian perawatan.

Menurut Body Repair Head PT Budi Berlian Motor (Mitsubishi Lampung) Sulapandri Halim, cara mudah untuk perawatan adalah hanya dengan rajin cuci mobil.

Namun menurut dia, yang harus diperhatikan saat cuci mobil adalah penggunaan sumber air. Sangat dilarang menggunakan air yang memiliki kadar asam tinggi.

"Karena air itu banyak mengandung elemen (kadar asam) yang bisa merusak. Ada juga jamur yang membuat bodi mobil jamuran," ungkap Sulapandri saat ditemui di bengkel body repair & paint authorized Mitsubishi Lampung, Senin, (19/12/2016).

Satu hal yang jarang diketahui pemilik mobil tentang kualitas air yang cocok untuk cuci mobil, menurut Sulapandri, ialah air yang dialirkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Menurutnya, air itu cocok untuk mencuci.

Sementara air sumur, meski dari dalam tanah, ternyata tidak semuanya bisa digunakan untuk mencuci. Jika airnya tercemar atau mengandung asam, kata Sulapandri, maka hal itu akan membuat bodi berjamur, atau merubah warna cat bodi.