Sukses

Begini Cara Detailer Profesional Bikin Kinclong Mobil

Prosesi mencuci mobil ada tekniknya tersendiri agar bodi mobil tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi cuaca di Indonesia saat ini kerap berubah-ubah, kadang panas dan kadang hujan sehingga menuntut pemilik mobil lebih rajin mencuci. Ini bertujuan agar penampilan mobil tetap terawat dan terlindung dari perubahan cuaca.

Mencuci mobil juga tidak bisa asal basuh sabun dan membilas karena ada tekniknya tersendiri. Eddy Halim selaku distributor coating Nano Ceramic di Jakarta berbagi langkah cuci mobil ala detailer profesional.

"Siapkan dua ember, satu yang ada samponya tapi yang ph balance khusus mobil, ember satunya air saja. Pakai aplikatornya kayak busa atau microfiber yang khusus buat cuci mobil," buka pria dengan sapaan Eddy ini kepada Liputan6.com belum lama ini.

Eddy melanjutkan, setelah mobil disiram untuk menurunkan debu ringan, lantas dibasuh dengan aplikator yang telah bersabun. Caranya, basuh dari bagian atas hingga kaca kemudian disiram air.

"Ada debu di aplikatornya, masukkan ke ember berisi air biasa untuk dibilas supaya debunya turun. Kemudian, masukkan lagi ke air sampo dan basuh ke bagian di bawah kaca sampai ke batas 3/4 mobil, biasanya ada lis tuh (patokannya)," sambungnya.

Setelah membasuh bagian bodi, aplikator kemudian dibilas kembali dan jangan lupa membilas sabun di bodi. Proses terakhir yaitu membasuh bagian bawah mobil.

"Masukkan aplikator ke air sampo untuk (membasuh) bagian bawah, karena bagian bawah yang paling kotor," urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.