Sukses

Harga Batu Bara Membaik, Jualan Volvo dan UD Truck Meroket

Volvo Indonesia selaku agen pemegang merek truk Volvo dan UD Truck di Indonesia melaporkan penjualan tahun ini meningkatan signifikan.

Liputan6.com, Jakarta Volvo Indonesia selaku agen pemegang merek truk Volvo dan UD Truck di Indonesia melaporkan penjualan tahun ini yang mengalami peningkatan signifikan. Disebutkan, torehan penjualan UD Truck mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.

"Pada tahun sebelumnya, penjualan UD Truck sekira 500 unit, dan disepanjang tahun ini hampir 2.000 unit. Penjualan lebih banyak di segmen heavy duty," papar Presiden Direktur Volvo Indonesia Velery Muyard di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

[bacajuga:Baca Juga](2647812 2675335 2676370)

Menyoal penyebaran penjualan UD Truck di Tanah Air, Communications Manager Volvo Indonesia Vanda Kusumaningrum menyebutkan, 70 persennya berasal dari Pulau Jawa. Sementara sisanya tersebar di Sumatera dan Kalimantan.

"Kalau Volvo lebih banyak di luar Jawa karena fokusnya di segmen mining," katanya.

Menghadapi pasar tahun depan, Volvo Indonesia optimistis memperoleh raihan lebih baik lagi karena sektor pertambangan kembali bergeliat.

"Harga batubara di tahun ini saja sudah mulai membaik, kami meyakini tahun depan akan lebih baik lagi," tutup Valery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini