Sukses

Toyota Keluarkan Yaris Sedan dan Vios Hatchback, Ini Rupanya

Liputan6.com, Jakarta Setelah bocor di internet bulan lalu, Toyota Vios FS hatchback dan Yaris L sedan akhirnya resmi meluncur di Guangzhou Motor Show 2016. Dua varian terbaru ini merupakan tambahan line-up khusus untuk pasar Cina.

Strategi Toyota di segmen B untuk pasar Cina sangat simpel. Vios sedan dibangun dan dijual melalui kerjasama dengan GAC, sementara versi hatchback, Yaris L, yang juga dijual untuk pasar ASEAN, dipasarkan melalui FAW Toyota Motor. Keinginan kedua perusahaan menguasai pasar menjadi alasan lahirnya sedan dan hatchback ini.

Mengutip dari carvaganza, secara umum, setiap varian mewarisi rekaan wajah depan dan belakang yang saling bersilangan di antara satu sama lain. Pada Vios hatchback, tampilan depannya pertama kali terlihat pada versi sedan facelift saat Bejing Auto Show awal tahun ini. Lampu utama yang direka ulang dan dipadankan dengan gril berbentuk T.

Sementara gril bagian bawah lebih lebar dan lampu kabut serta LED daytime running light. Bagian belakang tidak ada perubahan pada Yaris L facelift. Lampu belakang LED dengan lampu sein lebih tirus, serta bumper baru.

Untuk Yaris L sedan, menggunakan wajah depan versi hatchback facelift, hanya saja tanpa bagian list hitam yang membuatnya seperti memiliki kumis. Gril serta lekukan rekaan memberi sentuhan sedikit berbeda. Bagian belakang tidak berubah dengan lampu LED dan bumper baru.

Kedua sama-sama menggunakan mesin 1,3 liter dengan output 99 Tk dan mesin 1,5 liter dual VVT-i dengan output 107 Tk, seperti Vios sedan dan Yaris L hatchback. Transmisinya manual 5-kecepatan dan CVT dengan mode virtual 7-kecepatan.

(raju)