Sukses

Ranpur Bikinan Pindad Rasa India

Korps Brimob bahkan telah menggunakan Tata Motors sebagai kendaraan SAR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pindad selaku manufaktur kendaraan tempur dan persenjataan di Indonesia secara resmi menandatangani MoU kerjasama bisnis kendaraan pertahanan dan militer dengan Tata Motors Ltd. PT Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia sekaligus negara-negara di ASEAN.

"Momen ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga dapat menjalin kerjasama dengan PT Pindad, perusahaan yang dihormati oleh rakyat Indonesia," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, melalui keterangan tertulis.

Tata Motors telah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak 1958. Produk kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah dipercaya oleh PBB dan berbagai negara di dunia, dan pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika.

"Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan nilai (kontribusi) kami untuk Indonesia. Di mana hal tersebut telah menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors,” lanjut Biswadev.

Tata Motors menampilkan lini militernya di Indonesia dengan berpartisipasi pada ajang Indo Defence 2016 di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 2 – 5 November 2016. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu Alutsista Indonesia.

"Di Indonesia, sejak 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini