Sukses

Mengenal Eurokars Group, Penguasa Baru Mazda di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT. Mazda Motor Indonesia (PT. MMI) akhirnya menyerahkan roda bisnisnya ke PT. Eurokars Motor Indonesia. Eurokars sendiri merupakan distributor besar di Asia dengan spesialisasi mobil premium.

Pada laman resminya menyebut Eurokars memiliki kantor pusat di Singapura dengan unit bisnis berada di Indonesia, China, dan Australia. Perusahaan otomotif ini berdiri pada 1985 oleh pengusaha bernama Karsono Kwee.

Perusahaan ini menaungi 1.300 orang karyawan di seluruh dunia yang sebagian besar telah bertahan selama 10 tahun. Kelompok bisnis ini mewakili lima merek di Indonesia antara lain Porsche, Rolls-Royce, Maserati, Mazda, dan BMW, (termasuk BMW M dan BMW Premium Selection) serta produk kaca film kendaraan 3M.

Khusus untuk merek Mazda, PT. Eurokars Motor Indonesia akan mulai beroperasi sebagai distributor terhitung Februari 2017. Selain Indonesia, Eurokars sebelumnya telah menjadi distributor Mazda di Singapura serta dealer Mazda di Australia.

Sebagai penyedia merek kendaraan kelas atas di Asia Pasifik, Eurokars juga mengembangkan fasilitas aftersales di Tanjong Penjuru bagian barat Singapura. Lokasi ini berfungsi sebagai one stop service untuk perbaikan, pemeliharaan, dan pre delivery inspection yang dijadwalkan selesai pada 2018.