Sukses

Masuk India, Daihatsu Ayla Ganti Nama

Perodua adalah nama lain Daihatsu untuk pasar Malaysia.

Liputan6.com, New Delhi - Daihatsu mulai memasarkan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) mereka yakni Ayla ke luar negeri. India jadi salah satu negara yang mulai menguji coba city car berkapasitas 5-penumpang itu di Mumbai.

Dikutip Carwale, city car dengan plat nomor Malaysia ini turut berganti nama menjadi Perodua Axia. Sebagaimana diketahui, Perodua adalah nama lain Daihatsu untuk pasar Malaysia.

Test drive ini bermaksud menguji komponen Axia dengan kondisi jalanan di Negeri Hindustan itu. Namun demikian, waktu peluncuran kembaran Ayla tersebut belum terungkap karena masih dalam tahap perencanaan.

Namun demikian, kembaran Ayla ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan produksi lokal Perodua di pabrik Rawang. Dapur pacu yang digunakan Axia sama persis dengan Ayla yang mengusung mesin 1,0 liter tiga silinder.

Perbedaan antara Ayla dan Axia terdapat pada sisi fasia dimana mobil versi Malaysia desainnya lebih mirip Daihatsu Sirion pada grill dan headlamp. Adapun bagian belakang Axia tidak mengalami ubahan desain dan sama persis dengan Ayla.

Masuknya Axia ke India merupakan rencana besar Toyota selaku perusahaan induk Daihatsu. Awalnya, pabrikan ingin memasarkan menjual Daihatsu dalam brand Toyota namun urung terjadi. Nama Daihatsu tetap dipakai brand untuk mobil kelas entry level di India.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini