Sukses

Alasan Kemanusiaan, Ferrari Ciptakan Edisi Pamungkas LaFerrari

Edisi pamungkas LaFerrari hanya akan dijual dalam sesi lelang.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari beberapa waktu lalu memutuskan untuk kembali memproduksi model flagship, LaFerrari. Pabrikan ingin menggenapkan kuota hypercar ini menjadi 500 unit.

Dikutip Motorauthority, jumlah kuota itu berarti satu unit lebih banyak dari rencana semula yang diproduksi 499 unit. Menurut kabar, edisi pamungkas tersebut akan dijual dalam sesi lelang.

Ini bukan pertama kalinya Ferrari menambah kuota untuk edisi terbatasnya. Contoh terakhir yaitu Ferrari Enzo edisi ke-400 yang disumbangkan ke Paus Yohanes Paulus II pada 2006 yang pada akhirnya dilelang.

Ferrari juga pernah melelang beberapa unit edisi langka pada 2012 lalu, termasuk 599XX Evo untuk menyumbang korban gempa bumi di Emiglia Romagna, Italia. Adapun edisi tambahan LaFerrari diperkirakan terjual di atas US$ 5 juta atau sekira Rp 66,27 miliar.

Harga ini mengacu pada lelang sebelumnya di Monterey Car Week pertengahan Agustus lalu di mana LaFerrari terjual hingga US$ 5,17 juta atau sekira Rp 68,53 miliar.

Ferrari masih mempertahankan spesifikasi unggulan LaFerrari pada edisi penutup yakni V12 6,3 liter dengan tenaga puncak 950 Tk. Sebuah motor listrik jadi sumber penggerak tambahan untuk roda belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini