Sukses

Tampil Beda, MINI Atap Terbuka Jadi Buruan Orang Jakarta

Mobil beratap terbuka seperti MINI Cabrio memang jadi alternatif kendaraan para kaum urban, terutama saat berlibur.

Liputan6.com, Tangerang - Mobil beratap terbuka tergolong jadi varian yang spesial di Indonesia. Tidak banyak pabrikan yang menawarkan model convertible, salah satu yang punya gacoan baru di segmen tersebut yaitu MINI.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, BMW Group Indonesia memperkenalkan MINI Cabrio. Mobil ini diklaim satu-satunya di segmen kendaraan compact yang menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka serta 4 kursi penumpang.

"New MINI Cabrio tidak sabar untuk tampil dan menyapa penggemar MINI di Indonesia. Para pecinta MINI akan melihat garis-garis elegan di model baru ini, yang menonjolkan kesan yang lebih sporty dan kedewasaan yang makin tajam, ciri khas generasi baru MINI," kata Karen Lim saat peluncuran.

Mobil beratap terbuka seperti MINI Cabrio memang jadi alternatif kendaraan para kaum urban, terutama saat berlibur atau menikmati akhir pekan. MINI Cabrio memberi kesempatan kepada para pengguna untuk seru-seruan sekaligus menikmati udara segar dalam perjalanan.

"Saya sih yakin di awal-awal peluncuran banyak orang Jakarta yang beli. Mereka beli untuk weekend, dibawa ke Bandung atau Puncak dibuka atapnya, menikmati udara yang sejuk-sejuk itu," ucap Joe Surya, Presiden Direktur PT Maxindo International Nusantara Indah selaku jaringan pemasaran MINI di Indonesia.

Untuk kenikmatan atap terbuka yang spontan dan reaksi cepat terhadap perubahan cuaca yang mendadak, soft top dapat dengan otomatis dibuka dan ditutup ketika berkendara dengan kecepatan hingga 30 km/jam. Proses buka tutup dapat dilakukan dengan menekan tombol yang terdapat di rangka atap depan. Dalam jangka waktu 18 detik, rangka jendela dan jendela samping akan turun lalu soft top akan ditarik.

Spesifikasi

MINI Cabrio hadir dalam varian Cooper 3-silinder berkapasitas 1,5 liter dengan output 136 tk dan juga torsi 220 Nm pada 1.250 rpm (230 Nm dengan overboost).

Sementara MINI Cabrio Cooper S mengusung mesin 2,0 liter, yanc dapat menghasilkan tenaga puncak 192 Tk dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost.

New MINI Cooper Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 639 juta off the road, sementara New MINI Cooper S Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 789 juta off the road. New MINI Cabrio akan tersedia di Maxindo, MINI’s Authorized Dealer di Indonesia, mulai hari ini.

"Saat ini kami inden sebulan untuk MINI Cabrio. Kami sudah perkenalkan sebulan lalu di close group MINI," kata Joe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.