Sukses

Toyota Sienta, Desain Jepang Rasa Lokal

Liputan6.com, Karawang - Sienta jadi line up terbaru Toyota di Indonesia. MPV yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show ini diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

"Selama 45 tahun Toyota Indonesia telah bekerja sama dengan masyarakat Indonesia mengembangkan mobil yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Di lima tahun terakhir, kami telah mengembangkan beberapa model, yang terbaru yaitu Sienta," jelas Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT TMMIN, Senin (25/7/2016).

Nonami menjelaskan Sienta ini memiliki kandungan lokal hingga 80 persen. Komposisi ini jauh lebih besar ketimbang Kijang yang pertama kali diperkenalkan pada 1977 sebesar 19 persen.

Lebih lanjut, Mitsuo Okubo selaku Plant Director Compact Car Toyota Motor Company menuturkan compact MPV ini pada awalnya dikembangkan di Jepang.

Pada kelanjutannya Sienta dilokalisasi dengan beberapa ubahan sesuai kebutuhan masyarakat. Mulai dari aspek teknis hingga sisi kosmetika interior-eksterior mendapat penyesuaian sesuai selera konsumen di Indonesia.

"Kami mengubah sistem suspensi untuk memastikan kenyamanan berkendara dan stabilitas pengendalian sesuai jalan di Indonesia. Kami turut mengubah interior dan eksterior sesuai dengan selera orang Indonesia," tutup Okubo.