Sukses

Suzuki Bandit Alami Penyegaran Signifikan, Ini Bocorannya

Half fairing pada bandit terbaru desainnya lebih aerodinamis.

Liputan6.com, Hamamatsu - Suzuki memperkuat portofolio motor gede (moge) dengan mempersiapkan penyegaran pada Bandit. Desain motor half fairing ini juga telah terungkap saat pengajuan paten.

Dilansir Morebikes, Suzuki melakukan ubahan elementer pada Bandit diantaranya desain fairing serta suspensi depan. Tabung teleskopik konvensional penyokong roda depan nantinya diganti dengan model upside down.

Selain itu, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, turut merombak desain fairing. Panel fairing pada Bandit terbaru jauh lebih lebar ketimbang model saat ini dengan beberapa saluran udara untuk memecah angin ke sisi samping pengendara.

Lebih lanjut, Suzuki menggarap Windshield dibuat lebih tinggi menghalangi terpaan angin ke pengendara. Namun demikian, desain windshield ini tidak mengorbankan sisi aerodinamika.

Bocoran tersebut tidak mengungkapkan ubahan mekanis pada Bandit. Selain itu, tidak dijelaskan lebih rinci kapan moge ini akan diluncurkan.

Adapun varian tertinggi Suzuki Bandit yakni GSF 1250 diluncurkan pada 2007 dan terakhir kali mendapat penyegaran pada 2015 lalu. Motor touring ini mengusung mesin berkubikasi 1.255 cc empat silinder dengan daya 99,7 Tk dan torsi 106,6 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini