Sukses

Walah, Pengendara Motor Suzuki Dianggap Paling Emosian

Hasil survei di Inggris menunjukkan bahwa pengendara motor Suzuki menjadi kelompok yang dianggap paling mudah emosi di jalanan.

Liputan6.com, London - Pengendara motor Suzuki menjadi kelompok yang dianggap paling mudah emosi di jalanan. Ini adalah kesimpulan dari survei yang dilakukan di Inggris.

Seperti dilansir oleh Gearheads, Rabu (15/6), survei yang dilakukan oleh dealer Jennings Harley Davidson ini diikuti oleh 1.000 responden. Mereka diminta mengukur tingkat emosi bikers lain berdasarkan merek motor dalam skala 0 sampai 10.

Hasilnya, pengendara Suzuki mendapat angka tertinggi, yaitu 71 persen. Di posisi kedua ada bikers Harley-Davidson dengan angka 68,7 persen, dan pengendara Triumph di posisi ketiga dengan nilai 67 persen.

Untuk rentan usia, 68 persen responden sepakat bahwa pengemudi berusia 25-34 tahun adalah yang paling mudah emosi. Menariknya, perempuan dinilai lebih tidak bisa mengontrol amarahnya saat di jalan dibanding pria.

Sohail Khan, bos Jennings Harley Davidson, mengatakan bahwa sejauh ini banyak pengendara motor yang sebetulnya khawatir saat berkendara. "Dan kebodohan sering datang dari sepeda motor," terangnya.

"Hasil ini penting bagi kami untuk menunjukkan tingkat ketakutan antar bikers sendiri, dan dengan pengemudi mobil saat berbagi jalan," tambah Khan.

Temuan lain dari survei ini adalah sebagian besar responden (86,5 persen) mengatakan bahwa mereka paling kesal dengan bikers yang menggunakan ponsel. Sementara 82 persen mengatakan bahwa mereka tidak suka kalau disusul dengan ugal-ugalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini