Sukses

Nissan Tawarkan Penjualan Mobil Lewat Twitter

Liputan6.com, California - Jejaring sosial masih jadi andalan untuk memperluas informasi maupun pemasaran suatu produk. Keunggulan ini tampaknya yang mendorong Nissan menjual produknya melalui Twitter.

Cara inovatif ini membuat calon pembeli tidak perlu repot datang ke dealer untuk melihat mobil atau bertemu kepada tenaga penjual. Dealer cukup menyediakan rekening bank untuk pembayaran mobil dari konsumen.

Antamotor, salah satu jaringan dealer Nissan di La Coruna, Spanyol yang pertama menerima pembeli dari Twitter. Dilansir Autoevolution, seorang pembeli bernama Raul Escolano memakai hashtag #compraruncocheportwitter atau yang berarti membeli mobil di Twitter saat sedang mencari kendaraan baru.

Antamotor lantas memberi Escolano pengalaman virtual di dalam dealer melalui Periscope. Escolano juga meminta bantuan para follower di Twitter-nya untuk menentukan mobil mana yang paling cocok dari daftar yang telah ia tentukan.

Jajak pendapat dari follower hasilnya memilih Nissan X-Trail dengan suara 43 persen. Escolano hanya tinggal duduk manis menunggu kunci mobil diantar ke rumahnya oleh kurir setelah melakukan pembayaran via transfer.

Ia hanya sekali datang ke dealerĀ Nissan saat akan mengambil mobil yang telah ia pesan, dengan membawa surat kepemilikan kendaraan. Bentuk transaksi tersebut juga baru pertama di Eropa, tapi kedepannya bakal semakin sering dilakukan mengingat kemudahan yang ditawarkan.