Sukses

Hari Pertama Puasa di Dubai, Terjadi 250 Kecelakaan Kendaraan

Pengendara kurang waspada saat akan berbuka puasa.

Liputan6.com, Dubai - Puasa ternyata berpengaruh terhadap tingkat kewaspadaan seseorang saat berkendara. Ini terbukti ketika hari pertama puasa Senin lalu di Dubai, Uni Emirat Arab terjadi sejumlah 250 kecelakaan.

Letkol Khazraj Al Khazraji, Deputy Director of the Command and Control Room Departemen Operasional Kepolisian Dubai menyebut dari kasus tersebut hanya dua yang serius sementara lainnya merupakan insiden kecil. Kepolisian Dubai pada Senin lalu juga menerima 2.419 panggilan antara pukul 07.30 sampai 14.30 waktu setempat.

"Ngebut dan mengemudi sembrono sebelum buka puasa serta tidak menjaga jarak aman antar kendaraan adalah beberapa alasan di balik kecelakaan. Tidak disiplin dan kurangnya perhatian saat mengemudi memperparah kecelakaan lalu lintas," kata Al Kharazraji, sebagaimana dikutip Gulfnews.

Ia pun menegaskan kepada para pengendara untuk berhati-hati ketika mengemudi. "Pastikan jalan di depannya kosong terutama di daerah pemukiman di mana banyak pejalan kaki menyeberang," lanjutnya.

Kepolisian Dubai juga telah melakukan kampanye keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan. Kampanye ini berisi anjuran mematuhi aturan lalu lintas karena sesuai dengan ajaran agama.

"Orang-orang harus terinspirasi dari semangat Ramadhan dan menghindari perilaku berlalu lintas yang buruk yang bertentangan dengan ajaran Islam. Orang harus mematuhi aturan lalu lintas," kata polisi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini