Sukses

Toyota Sienta Mulai Diproduksi di Karawang

Liputan6.com, Jakarta - MPV pintu geser Toyota yang dibuka selubungnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu mulai masuk dapur produksi bulan ini. Demikian diungkapkan Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Sudah mulai jalan, jumlahnya tergantung demand. Sienta kan mulai dikirim ke konsumen Juli," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com. 

Sayang, Warih tak bisa menyebut berapa banyak Toyota Sienta yang akan dicetak pada tahap awal produksi. Ia mengatakan, line produksi MPV tersebut berada di Plant II, Kawarang, Jawa Barat.

Toyota Sienta kata Warih mendapat respons yang baik di Jepang. Ia pun berharap, mobil ini bisa diterima konsumen dalam negeri. Mobil yang diniagakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini tersedia dalam empat tipe, E, G, V, dan Q.

Toyota Sienta menggendong mesin 1,5 liter dual VVT-i yang hasilkan tenaga 107 Tk dan torsi 14,6 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan, serta manual 6 percepatan.