Sukses

Menegangkan, Pria Buta Mengendarai Sepeda Motor di Jalan Umum

Pria buta tertangkap kamera mengendarai sepeda motor sambil membonceng istrinya.

Liputan6.com, Beijing - Keterbatasan fisik bukan jadi halangan untuk melakukan kegiatan layaknya orang normal. Itulah prinsip yang tampaknya dipegang oleh seorang tuna netra di Tiongkok.

Warga kota Yichun, provinsi Jiangxi ini tertangkap kamera mengendarai sepeda motor membonceng istrinya. Dilansir Morebikes, pria buta tersebut berkendara dengan bantuan istrinya sebagai penuntun arah.

Pria ini sehari-harinya bekerja di panti pijat dan kembali ke kampung halaman secara teratur setiap bulan mengunjungi ibunya. Perjalanan pulang kampung pun dilakukan dengan bermotor.

Ia beralasan bila mengendarai motor bisa berhemat ongkos untuk naik bis kota. Aksi ini tentunya sangat berbahaya karena bisa saja si pengendara salah arah dan menabrak pengguna jalan lain.

Kadang kala, pemotor tuna netra ini nekat mengendarai motor sendirian tanpa dituntun istrinya. Saat bermotor, ia menggunakan penyamaran sehingga tidak dihiraukan pengemudi lainnya.

Pihak kepolisian setempat pun terus berusaha melacak keberadaan si orang buta, karena aksinya selama ini dianggap mengkhawatirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.