Sukses

Toyota Sienta Menyeberang ke Malaysia

Toyota Sienta kini menyeberang ke Malaysia. UMW Toyota, distributor Toyota di Malaysia, memamerkan MPV tersebut di ajang My Auto Fest 2016.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah diperkenalkan di Indonesia April lalu, Toyota Sienta kini menyeberang ke Malaysia. UMW Toyota, distributor Toyota di Malaysia, hari ini (20/5/2016) memamerkan MPV tersebut di ajang My Auto Fest 2016.

Menariknya, warna mobil yang dipajang sama dengan yang diperkenalkan saat di Indonesia, yaitu oranye. Meski demikian, menurut laman Paultan, spesifikasi Toyota Sienta ini telah disesuaikan dengan pasar Malaysia.

Mobil yang dipajang ini secara tampilan mirip dengan varian tertinggi Sienta, Q. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh DVD-AVN yang telah dilengkapi dengan sistem navigasi 7 inci.

Toyota Sienta yang dijual di Malaysia tidak dilengkapi dengan body kit, sebagaimana yang ada pada model versi Indonesia. Meski demikian, kesamaan keduanya relatif lebih banyak.

Baik di Indonesia ataupun Malaysia, MPV ini telah dilengkapi dengan lampu LED, lampu kabut, velg 16 inci two-tone, keyless entry, pust-button start, electric sliding door, dan tetap minus captain seat di kursi baris kedua.

Keduanya juga sama-sama dilengkapi dengan tiga airbag, termasuk untuk lutut pengemudi. Tersedia pula fitur keselamatan lain seperti rem ABS dengan EBD, vehicle stability control (VSC), dan hill assist start (HSA).

Di Indonesia, Toyota Sienta dilengkapi dengan mesin yang hasilkan tenaga 105 Tk dan torsi 143 Nm. Sementara di Malaysia, mesin Avanza hasilkan tenaga dan torsi yang sedikit lebih kecil. Mungkin saja nantinya mesin Sienta Malaysia juga mengikuti tren ini.

Toyota Sienta dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini memang dibangun untuk memenuhi kebutuhan region ASEAN, selain pasar dalam negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini