Sukses

Cuma Pakai Odol, Headlamp Kusam Jadi Kinclong

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil yang bersih dan mengkilap adalah keinginan semua orang. Namun demikian, seiring usia dan pemakaian, beberapa bagian mobil berubah jadi kusam dan tentunya membuat tampilan kurang enak dipandang.

Headlamp atau lampu utama jadi salah satu bagian yang mudah kusam karena pemakaian. Jika sudah begini, mau tidak mau pemilik akan membawa ke bengkel untuk menghilangkan kusam.

Untuk menyiasati agar kaca headlamp kembali jernih sebenarnya cukup mudah, modalnya juga hanya dengan pasta gigi yang dilengkapi dengan pemutih. Sebagaimana dilansir Lifehack, pasta gigi mampu membersihkan noda kusam pada permukaan kaca headlamp.

Secara alami pasta gigi akan jadi bahan pemoles alami dan mampu menutupi goresan atau lecet kecil. Cara ini bisa jadi alternatif ketimbang menggunakan bahan kimia yang mahal, asal caranya benar.

Namun demikian, mobil dengan kaca headlamp dari bahan gelas atau kristal sebaiknya tidak dianjurkan karena pasta gigi memiliki sifat yang abrasif. Salah-salah, permukaan gelas malah jadi penuh goresan karena terkikis pasta gigi.

Langkah pertama, oleskan pasta gigi dan ratakan menggunakan kain lap halus ke seluruh permukaan mika lampu. Anda dapat sambil menggosok dengan perlahan sembari meratakan pasta gigi terutama di titik dengan noda kusam paling parah

Jika sudah cukup rata, Anda tinggal membilas sisa pasta gigi dengan air. Caranya serupa seperti saat menggosok tadi. Tuangkan air bersih ke kain lap lembut kemudian basuh bekas pasta gigi yang ada di permukaan mika hingga bersih.

Loading