Sukses

Paras Menggoda New Mitsubishi Mirage Menghiasi Bangkok

New Mitsubishi Mirage menampakkan diri di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016

Liputan6.com, Bangkok - New Mitsubishi Mirage menampakkan diri di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Sederet penyegaran dialami city car andalan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Pada sisi eksterior, ubahan terjadi pada desain grill, bumper depan dan belakang, lampu kabut serta lampu utama bi-xenon dengan plus LED daytime running light (DRL).

New Mirage masih mengandalkan mesin lawas dengan spesifikasi MIVEC 1,2 liter, tiga silinder berkekuatan 78 Tk dengan torsi puncak 100 Nm. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 23,8 km/liter.

Di Thailand, New Mirage tersedia dalam lima pilihan, yakni GL MT, GLX MT, GLX CVT, GLS CVT dan GLS LTD dengan kisaran harga mulai dari 383.000 baht (Rp 150 juta) sampai 567.000 baht (Rp221 juta).

Sebelumnya diberitakan (22/122015), Mitsubishi mengeluarkan perintah recall atau penarikan terhadap lebih dari 25 ribu unit Mirage 2014 dan 2015. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa korosi atau kerusakan pada kabel bisa mencegah airbag mengembang saat kecelakaan terjadi.

Dijelaskan, korosi ini terjadi karena sebab yang tidak biasa, yaitu salju yang dibawa ke dalam mobil oleh pengemudinya sendiri. Padahal selama ini, masalah serupa biasanya disebabkan oleh cairan dari luar yang merembes melalui eksterior mobil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini