Sukses

Kijang Innova Generasi Terbaru Lakoni Debut di India

Liputan6.com, New Delhi - Setelah diperkenalkan di Indonesia, Toyota Kijang Innova akhirnya diluncurkan di India, tepatnya di Auto Expo 2016. Di Negara Hindustan ini, Innova diberi nama Innova Crysta.

Menurut laman Rushlane, Innova Crysta hadir dalam tiga varian, yakni G, V, dan Q. Sama dengan Indonesia, dua varian mesin akan ditawarkan. Pertama mesin bensin Dual VVT-i 2,0 liter dan Diesel GD 2,4 liter.

Mesin bensin hasilkan tenaga 138,9 Tk dan torsi 183 Nm. Sementara mesin Diesel semburkan tenaga 149 Tk dan torsi 369 Nm. Dari sisi mesin, output yang dihasilkan Innova versi India dan Indonesia sama. 

Mesin dari kedua versi Innova itu juga akan disandingkan dengan dua opsi transmisi, baik untuk varian bensin maupun Diesel, yakni otomatis 6 percepatan dengan sport sequential switchmatic dan M/T 5 percepatan.

Dari sisi dimensi pun sama. Keduanya memiliki panjang 4.735 mm, tinggi 1.795 mm, lebar 1.830 mm lebar, dan wheelbase 2.750 mm.

Dari sisi visual, Innova baru ini memiliki grill, lampu LED, dan lampu kabut baru. Di bagian belakang, desain lampu juga dibuat lebih segar dibanding yang lama.

Beberapa fitur yang tertanam di Innova Crysta di antaranya adalah automatic climate control, steering mounted controls and touchscreen infotainment system, dual airbags, smart key entry, stability control, dan hill-start assist.