Sukses

Sistem Audio Mobil Lansiran Sony Harganya Capai Rp 41 Juta

Sony Car Audio melalui distributor resminya memperkenalkan Sony Hi-Res untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Hi-Res, sistem audio mobil yang diproduksi oleh Sony Car Audio, resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (20/1/2016). Sistem audio ini dipasarkan oleh PT Audioworkshop yang ditunjuk oleh distributor resmi Sony Car Audio PT Berkas Audio Perkasa Jaya.

Chandra Budiman, Brand ManagerSony Hi-Res, mengklaim sistem audio ini menghasilkan musik beresolusi tinggi. "Sudio beresolusi tinggi ini dibuat untuk mereka yang ingin merasakan sensasi mendengarkan musik secara lebih dalam," ujarnya.

Dalam laman resmi Sony, audio resolusi tinggi adalah "kumpulan proses dan format digital yang memungkinkan penyandian dan pemutaran musik menggunakan tingkat pengambilan sampel yang lebih tinggi daripada standar yang digunakan dalam CD."

Sistem audio yang ditawarkan terdiri dari beberapa perangkat. Perangkat yang paling utama adalah head unit Native DSD, sementara yang lainnya adalah perangkat penunjang, dari mulai speaker full range, hingga amplifier 4 kanal.

Wira Sutedja, Head of SalesPT Berkat Audio, mengklaim banyak kelebihan dari head unit ini. Di antaranya adalah buttonless. "Ini (head unit) tombilnya bersih, tapi larinya ke smartphone. Semua fungsi audio dikontrol di sana," tambahnya.

Satu head unit Hony Hi-Res dibanderol Rp 21 juta. Sementara sistem audio lengkap harganya bisa mencapai angka Rp 41,5 juta. "Kalau hobi, berapapun pasti dikeluarkan," tutup Chandra, mengomentari harga perangkat yang relatif mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini