Sukses

Contek James Bond, Pria Ini Kelabui Polisi Pakai Asap Tebal

Liputan6.com, Haverfordwest - Seorang pengendara mobil coba melarikan diri dari polisi dengan mengaktifkan sebuah alat yang menyemburkan asap tebal. Aksinya ini sangat mirip dengan salah satu film James Bond.

Sebagaimana diketahui, pada Goldfinger (1964), Bond mengeluarkan senjata asap pada Aston Martin DB5-nya saat kejar-kejaran dengan penjahat.

Tapi, bukannya bingung, polisi Haverfordwest, Wales, justru dapat dengan mudah menemukan pria yang plat mobilnya ilegal ini, hanya dengan mengikuti jejak asap saja. Demikian tulis Telegraph, dilansir Kamis (17/12/2015).

"Ada sejumlah asap tebal keluar dari belakang. Ini benar-benar mengaburkan jalan," ujar polisi. "Tapi saya memperlambat jarak. Saya tahu ketika dia belok kiri hanya dengan mengikuti asap yang ditinggalkannya," terang polisi itu.

Chaplin mengaku panik saat melihat mobil polisi dari kejauhan. Adapun alasannya memasangkan knalpot asap adalah untuk mengelabui polisi, karena sebelumnya Chaplin mengaku dianiaya oleh salah satu oknum hingga babak belur.

Mobil yang digunakan Chaplin adalah Peugeot 309 berkelir merah. Small family car ini diproduksi antara 1985 hingga 1993 di Inggris, Spanyol, dan Perancis.

Pria yang kemudian diketahui bernama Chaplin ini akhirnya dapat ditangkap. Selain karena menggunakan plat palsu, sanksi lebih berat juga akan diberikan padanya karena asap itu menyebabkan kerugian pada pengguna jalan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.