Sukses

All New Kijang Innova Buatan Karawang Berkualitas Dunia

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengklaim bahwa kualitasnya telah memenuhi standar di 70 negara tujuan ekspor.

Liputan6.com, Karawang - Sama seperti pendahulunya, all new Toyota Kijang Innova buatan Karawang juga dialokasikan untuk pasar global. Atas dasar itu, kualitas produksinya perlu diperhatikan.

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengklaim bahwa kualitasnya telah memenuhi standar di 70 negara tujuan ekspor.

"TMMIN itu menjadi salah satu production base Toyota di Indonesia. Kalau sudah dinyatakan sebagai production base Toyota, kualitasnya harus memenuhi ekspektasi pelanggan dunia. Jadi bukan hanya pelanggan Indonesia saja tetapi juga di 70 negara tujuan ekspor," paparnya di Plant I TMMIN, Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015).

Berbicara soal produksi all new Kijang Innova, Warih melanjutkan, TMMIN awalnya akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. "Mudah-mudahan secepatnya baru ekspor," katanya.

Menyoal jumlah negara tujuan ekspor, pria berjanggut itu menambahkan jumlahnya masih sama dan belum ada perubahan.

Sementara itu, Plant Karawang I akan memproduksi 5.000 ribu unit all new Kijang Innova tiap bulan. Dari jumlah tersebut, 1.500 di antaranya akan dilempar ke negara seperti Asia, Afrika, Karibia , Amerika Latin, dan Timur Tengah.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.