Sukses

Ada yang Baru, Ekspor Kijang Innova Buatan Karawang Naik?

Sejauh ini belum ada rencana untuk meningkatkan dan memperluas cakupan ekspor seiring hadirnya all new Kijang Innova.

Liputan6.com, Jakarta - Selain diproduksi untuk memenuhi pasar domestik, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut mengirim Kijang Innova besutan Karawang ke sejumlah negara.

Kini, Toyota punya all new Kijang Innova yang hadir dengan perubahan total. Di mana, 95 persen komponennya adalah baru. Lantas apakah hadirnya Kijang generasi keenam ini akan membuat TMMIN untuk meningkatkan ekspor MPV itu?

Dikatakan Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, sejauh ini belum ada rencana untuk meningkatkan dan memperluas cakupan ekspor seiring hadirnya all new Kijang Innova.

"Kami perkenalkan dulu. Ini kan produk yang benar-benar baru dan melihat ekspetasi konsumen seperti apa," katanya di acara peluncuran all new Kijang Innova, Senin (23/11/2015).

"Ke depan kemungkinkan kami perluas di wilayah dominan seperti  Timur Tengah dan Asia," sambung dia.

All new Kijang Innova diproduksi di Pabrik Karawang I yang memiliki kapasitas 130 ribu unit. Warih menyebut, produksi MPV Toyota itu akan mencapai 60 ribu per tahun.

"Kami lihat dulu situasi market-nya seperti apa. Sekarang kami menjaga ekspor 1.500 unit per bulan,"  tuntasnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini