Sukses

Salah Kaprah dalam Memilih Aksesori Motor

Ternyata, tidak semua aksesoris aftermarket itu nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pemilik sepeda motor yang ingin tunggangannya tampil beda. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah mengganti beberapa komponen sepeda motor dengan aksesoris aftermarket.

Ternyata, tidak semua aksesoris aftermarket itu nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Pemilik toko aksesoris dan modifikasi bodi ARM (Angga Racing Mobiek) Motor Tukijan mengatakan, dirinya memberikan saran terlebih dahulu sebelum konsumen mengganti beberapa komponen.

"Orang kita nggak nyaman dengan motor standarnya. Dari awal saya sudah bilang kalau diganti akan tidak nyaman, tapi banyak konsumen yang ngotot bilang mengganti ini untuk alasan fashion," jelasnya.

Pria berkumis ini mencontohkan jika komponen yang sering diganti pemilik sepeda motor adalah handgrip dan spion. Ia mengungkapkan jika untuk handgrip berbahan besi pasti akan licin di tangan.

"Kalau untuk spion aftermarket itu tidak nyaman. Orang-orang kita malah menganggap kalau spion standarnya sepeda motor malah dianggap baplang dan sering nyenggol kalau di gang, makanya kebanyakan spion pasti di variasi," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini