Sukses

Batmoblie Ini Dibangun dari 500 Ribu Bata Lego

Batmobile akan dipamerkan secara global oleh Warner Bros dan DC Comics di Sidney, Australia pada November mendatang.

Liputan6.com, Sidney - Lagi-lagi, Batmobile menjadi ide kreasi di ranah otomotif. Kali ini, mobil tunggangan superhero Batman tersebut dibangun menggunakan bata Lego.

Dilansir Autoevolution, Jumat (16/10/2015), Batmobil sepanjang 18 kaki ini digarap oleh Nathan Sawaya yang merupakan seniman tiga dimensi asal New York, Amerika Serikat (AS). Karya garapannya tersebut akan dipamerkan secara global oleh Warner Bros dan DC Comics di Sidney, Australia pada November mendatang.

Dalam proses penciptaannya, Sawaya bekerja sama dengan Jim Lee yang merupakan seniman dari penerbit DC Entertaintment. Tujuannya, agar Batmobile yang diciptakannya presisi sesuai dengan desain dalam komik garapan Tim Burton itu.

Diungkapkan, Sawaya butuh waktu selama tiga bulan untuk merangkai lima ratus ribu bata Lego agar menjadi sebuah Batmobile yang utuh. Karyanya ini begitu detil hingga ke efek semburan api yang keluar dari saluran pembuangan.

"Karya ini menjadi sangat pribadi bagi saya karena mencerminkan perkembangan saya sebagai seorang seniman saat saya berusaha menemukan identitas kreatif. Tujuan saya dalam mengikuti pameran ini adalah untuk mengkaryakan mainan sederhana ini ke tempat yang belum pernah ada sebelumnya," kata Sawaya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.