Sukses

Solusi Rambut Tetap Klimis Meski Pakai Helm

Untuk para pemotor sebaiknya menggunakan Pomade dengan bahan oil base.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil modis menjadi suatu keharusan para bikers modern. Biasanya, para mereka memilih menggunakan minyak rambut atau pomade agar kerapian rambut terjaga.

Sayangnya, kegiatan outdoor seperti berkendara terkadang membuat tatanan rambut rusak. Karena itu, pengurus Indonesia Pomade Enthusiast chapter Depok, Virgie, menyarakan para pemotor untuk menggunakan pomade berbahan oil base.

"Pomade dengan oil base daya rekatnya tinggi. Minyak rambut ini cocok buat orang yang suka beraktivitas outdoor," jelasnya di ajang Indonesia Motorcycle Fest 2015, yang ditulis Senin (5/10/2015).

Lebih lanjut, pria bertato ini memaparkan pomade dengan bahan oil base tidak membuat biker kesulitan untuk menata rambut yang berantakan setelah pakai helm. Rambut hanya tinggal disisir ulang agar kembali klimis.

"Pomade dengan bahan water base hanya cocok untuk kegiatan indoor. Untuk kondisi di Jakarta direkomendasikan oil base karena tidak berubah sekalipun rambut kena helm," bebernya.

Harga pomade pun bermacam-macam karena ada yang dibuat secara lokal dan ada juga produk impor. Virgie mengungkapkan untuk pomade buatan lokal berkisar Rp 65-100 ribu.

"Untuk pomade impor harganya antara Rp 200-300 ribu. Pomade ini didatangkan dari Jerman, Belanda, dan Amerika," tuntasnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini