Sukses

Ular Menyusup di Mobil Nyaris Timbulkan Kecelakaan

Pengemudi mengaku sering membanting setir dan menyalip mobil sana-sini.

Liputan6.com, Queensland - Sudah jadi rahasia umum, sejumlah hewan acapkali menyusup ke dalam mobil. Dari mulai kucing yang sedang berbaring di daerah sekitar roda, hingga kejadian yang terjadi di Australia ini mungkin akan membuat Anda waspada.

Bagaimana tidak, kemunculan seekor ulang di dalam mobil nyaris membuat kecelakaan maut. Sebagaimana dilansir 8news, Selasa (22/9/2015), kejadian ini dialami seorang perempuan bernama Tamara Duff.

Alkisah, Duff yang saat itu tengah terburu-buru berangkat kerja mengendarai Nissan March. Saat mengisi bensin, ia melihat seekor ular yang merayap di bawah mobil. Karena sedang diburu waktu, Duff pun tak peduli dan langsung masuk mobil dan tancap gas.

Kekacauan terjadi, ular menampakkan diri melalui kaca depan. Kala itu, Duff tengah memacu kendaraan pada kecepatan 110 km/jam. Panik, ia pun mebanting setir dan menyalip mobil sana-sini hingga akhirnya menepi.

"Saya terus berada di jalur mendahului sehingga semua orang berpikir aku gila," ungkap Duff.

Setelah berhasil menepi, Duff lantas menghubungi pawang ular setempat untuk menyingkirkan ular bercorak merah-hitam dari mobilnya. Ular sepanjang 1,2 meter berhasil dikeluarkan setelah beberapa waktu terperangkap di kap mobil.

Menurut pawang yang menangkap, ular ini muncul akibat kepanasan setelah berada di dalam kap mesin. Hewan ini pun mengalami luka akibat menyusup ke dalam mobil.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.