Sukses

Mobil Mewah Jerman Antar Pemakaman Seekor Anjing

Sebagai mobil jenazah, bagian muka Audi A8 terpampang foto si anjing.

Liputan6.com, Beijing - A8 merupakan sedan saloon yang mengisi lini model teratas Audi. Pabrikan berlogo empat cincin juga memproduksi sedan premium ini di Tiongkok dan menjadi salah satu mobil favorit di negara tersebut.

Namun, bukannya digunakan untuk mengantar pejabat negara atau pengusaha papan atas, Audi A8 digunakan untuk [mengantar mayat ](2178699 "")anjing ke peristirahatan terakhirnya. Dilansir Autoevolution, Selasa (22/9/2015), pemilik anjing merogoh kocek hingga 8 ribu yuan atau sekitar Rp 18,2 jutaan untuk prosesi pemakaman hewan kesayangannya itu.

Anjing berusia sembilan tahun ini terpaksa meregang nyawa akibat menderita sakit jantung. Pemilik anjing pun lantas memakamkan dengan upacara resmi dan menunjuk perusahaan milik Zhou Jinxia untuk mempersiapkan prosesi pemakaman.

Layaknya prosesi pemakaman orang penting di Tiongkok, bagian muka Audi A8 terpampang foto anjing tersebut. Menurut Zhou, perpisahan terakhir harus dalam keadaan yang damai tidak memandang yang meninggal itu manusia atau hewan.

Adapun sedan dengan output 500 Tk tersebut adalah salah satu dari sekian banyak kendaraan yang disiapkan Zhou untuk mobil jenazah hewan peliharaan ke pemakaman.

Zhou merupakan salah seorang pengusaha muda yang jeli melihat prospek bisnis menjanjikan. Layanan pemakaman hewan seperti yang dilakukan Zhou Jinxia adalah bisnis baru yang muncul di Tiongkok.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini