Sukses

Diasapi Marquez, Rossi - Lorenzo Malah Dapat Sporstcar Mungil

Abarth menghadiahi tiga unit 695 Biposto dengan corak Yamaha Factory Racing Edition.

Liputan6.com, Turin - Meskipun tidak merengkuh gelar juara seri saat gelaran MotoGP di sirkuit Misano, dua pembalap Yamaha Factory Racing tetap mendapat hadiah spesial dari Abarth selaku sponsor.

Pabrikan otomotif sekaligus rumah modifikasi asal Italia tersebut menghadiahi tiga unit 695 Biposto dengan corak Yamaha Factory Racing Edition.

Dilansir Tuttosport, Selasa (15/9/2015), hadiah mobil mungil berperforma tinggi ini ditujukan kepada Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi selaku pembalap serta Lin Jarvis selaku manajer tim. Perbedaannya terdapat pada kaliper rem dan warna velg yaitu perak untuk Jarvis, kuning untuk Rossi, dan Merah ditujukan bagi Lorenzo.

"Ini adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan untuk menerima tiga mobil Abarth bercorak Yamaha Factory Racing. 695 menjadi mobil yang sangat menyenangkan karena menggabungkan performa luar biasa dengan sasis yang dikembangan dari ajang balap," ujar Jarvis.

Adapun Abarth 695 Biposto mengusung mesin berkapasitas 1,4 liter T-Jet. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 190 Tk.

Salah satu bentuk kemitraan antara pabrikan berlogo kalajengking dengan Yamaha adalah memamerkan Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition selama gelaran Frankfurt Internationala Motor Show. Mobil ini adalah hasil pengembangan dari teknologi yang digunakan pada motor balap.

"Saya yakin bahwa dua pembalap serta anggota tim tidak akan melewatkan kesempatan untuk memacu mobil-mobil luar biasa ini di jalan maupun di sirkuit," tutup Jarvis.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini