Sukses

Satria FU150 Injeksi Paling Kencang dari Kompetitornya?

Kabar yang berhembus, Satria FU injeksi ini sudah siap masuk jalur produksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui telah sejak lama meriset Satria FU150 berteknologi injeksi. Perubahan pada hyper underbone Suzuki ini dirasa sangat perlu mengingat kompetitor terus mengancam senjata andalan pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut.

Seperti diketahui, Yamaha MX King dan Honda Sonic terus mengintai. Terlebih lagi Honda Sonic memiliki potensi besar untuk menandingi Satria FU karena sama-sama mengusung model ayam jago.

Kabar yang berhembus, Satria FU injeksi ini sudah siap masuk jalur produksi jelang akhir tahun ini. Bahkan model anyar itu disebut akan melakukan debut di awal 2016.

Sumber anonim menyebut, Satria FU injeksi sudah dibandingkan dengan tiga model yang di antaranya Satria FU model lama dan dua kompetitor. Tes dilakukan di pabrik baru Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Menurutnya, salah satu tes yang dilakukan adalah adu cepat di pabrik dengan trek sepanjang 1,3 km tersebut.

"Model treknya lurus satu arah saja. Ditrek lurus itu Satria yang sekarang 4 sampai 6 meter memimpin dari kompetitor, kalau yang New Satria itu mungkin bisa 12 meter," katanya.

Meski ubahan yang dilakukan cukup signifikan, dirinya mengaku tidak tahu apakah kecepatan yang betul-betul diinginkan konsumen. "(Walau kencang) kita tidak tahu itu yang diinginkan konsumen atau bukan," ujarnya.

Ia juga menyebut, sederet perubahan juga telah dilakukan demi menghasilkan tampilan yang memikat.

"New Satria luar biasa development-nya. Engine-nya sama sekali baru, sudah injeksi, masih enam speed dan sudah pakai radiator. Lampunya juga baru. Bagus lah," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini